Kamis, 14 Des 2017
  • Home
  • Berita
  • Tuntutan Belum Turun, Hakim Minta Jaksa Buat Tuntutan Sendiri

Tuntutan Belum Turun, Hakim Minta Jaksa Buat Tuntutan Sendiri

MPT/HLR Selasa, 28 November 2017 19:33 WIB
Ter Iklan 1
Sei Rampah, Sumatera Utara (Laras)
Pada persidangan perkara pidana Nomor 1972/Pid.B/2017/PN.LBP, di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, Sumatera Utara, Hakim meminta Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai Juita Citra Wiratama, agar membuat tuntutan sendiri untuk dibacakan pada persidangan selanjutnya, apabila tuntutan belum turun dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Pernyataan ini disampaikan Hakim dalam persidangan, setelah mendengar permintaan Jaksa Penuntut Umum untuk menunda kembali sidang pembacaan tuntutan. Permintaan penundaan sidang dari Jaksa ini merupakan yang ketiga kalinya.

Persidangan perkara pidana Nomor 1972/Pid.B/2017/PN.LBP digelar untuk mengadili terdakwa Perinando S., yang diduga melanggar 3 (tiga) Pasal Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Pertama, Dakwaan Primair Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati. Kedua, Dakwaan Subsidair Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan biasa dengan ancaman hukuman 15 (lima belas) tahun penjara. Ketiga, Dakwaan Lebih Subsidair Pasal 365 ayat 3 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang mengakibat orang meninggal dunia. (MPT/HLR)

Editor: HLR

T#gs Perinando SSidang kasusTuntutan jaksa
Komentar
2 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
Hasan
Kenapa bisa tuntutan ditunda sampai tiga kali. Sidang pemeriksaan saksi aja cukup dua kali.
Reply Minggu, 03 Des 2017 15:05
Heri Yanto, ST Rabu, 06 Des 2017 19:23
Heheheh..
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments